ABOUT MY THESIS




"About My Thesis"

Tak terasa kini sudah semester akhir dan you know guys, sempatin waktu buat nulis nih di blog. Sudah lama juga gak nulis disini.

Sama seperti Skripsi pada saat S1, rutinitas yang sama yang harus dijalani. Tapi memang terdapat perbedaan antara Skripsi dan Tesis. Dijenjang S2 banyak yang harus kita baca dan pelajari tentang disiplin ilmu yang kita pilih. kita bukan hanya bisa memunculkan sebuah masalah tapi kita harus bisa menyelesaikan dan menemukan hal baru untuk menyelesaikan sebuah masalah yang pastinya harus sesuai dengan literatur yang ada sebagai penunjang. Disini kita harus banyak membaca jurnal penelitian dari dalam maupun luar negeri karna peraturan mengikat hal tersebut. Ya, rutinitas baru saya sekarang berkutik dengan jurnal yang sesuai dengan topik yang saya angkat.

Sebenarnya konsentrasi yang saya ambil saat ini berbeda dengan konsentrasi pada saat S1. Wow, so Amazing untuk saya sendiri, dulu saya mengambil konsentrasi keuangan sekarang beralih ke dunia Sumber Daya Manusia. sebenarnya bukan ilmu baru tapi konsentrasinya yang baru secara garis besar manajemen terdiri dari beberapa konsentrasi yaitu manajemen keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, dan operasional. 

ya, tuh hal simpel yang bisa di ambil dari apa itu manajemen sumber daya manusia. sebenarnya kelulusan dari program S-2 saya rada telat juga karena alasan tertentu. tapi well,,,,insya Allah Bulan Mei 2016 ini saya akan meraih gelar tersebut. Nah, saya akan berbagi hal penting dalam proses penulisan tesis saya. sebenarnya ini hanya curhatan semata yang mungkin bisa mengingatkan saya, akan perjuangan dalam meraih gelar yang saya impikan tersebut. begitu banyak cerita yang mewarnai perjalanan penyusunan tesis ini.

The First Time, dapat SK pembimbing seneng dan excited banget, gimana tidak 1 dari 2 pilihan terkabul. ya nama yang tidak begitu asing bagi saya karna pada saat menempuh S1 di UMM saya pernah melihat beliau tapi tak pernah di ajar oleh beliau dan saya tertarik memilih beliau karna pemahaman yang diberikan ke kami seperti sebuah game. jadi kami diajak untuk langsung berpikir bukan untuk bermain selayaknya sebuah game. kami diajarkan bagaimana berpikir kritis atas suatu masalah dan berusaha untuk memberi jalan keluar terhadap masalah.



Finally, Gelar Master sudah di tangan saatnya mengapai mimpi-mimpi untuk ke depannya.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRATEGI LINDUNG NILAI DENGAN OPSI

HIDUP ITU INDAH